Cara Memulai Usaha Katering Kecil

Karena banyak orang suka makan, banyak pengusaha melihat ini adalah kesempatan bagi mereka untuk memulai bisnis yang bisa sangat menguntungkan. Namun, mendirikan dan membuka restoran atau truk makanan bisa menjadi usaha yang mahal dan menghabiskan waktu. Jika hati Anda ingin berhasil dalam industri makanan tetapi tidak ingin melalui keramaian dan keributan membuka restoran atau truk makanan, memulai bisnis katering mungkin merupakan pilihan terbaik Anda.

Hal yang baik tentang membuka usaha katering kecil adalah Anda dapat mengoperasikannya tepat di kenyamanan rumah Anda. Peluang Bisnis Top Ini berarti Anda tidak perlu menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli peralatan dan barang memasak atau memanggang tertentu karena Anda sudah memiliki barang-barang dasar atau bahkan semua yang Anda butuhkan untuk usaha ini.

Untuk memastikan bahwa Anda berada di jalan untuk memulai bisnis katering kecil dengan cara yang benar dan untuk memastikan keberhasilannya, ada tips berguna yang dapat Anda ikuti. Kiat-kiat ini termasuk yang berikut:

Pastikan Anda memenuhi kode kesehatan dan keselamatan setempat untuk katering berbasis rumah. Meskipun Anda tidak membuka restoran, Anda masih perlu mengajukan permohonan dan mendapatkan izin usaha atau izin operasi. Pelajari tentang proses mendapatkannya dan kode kesehatan dan keselamatan yang berbeda yang harus Anda penuhi atau lewati juga.

Buat daftar semua peralatan dan barang yang Anda butuhkan dan pastikan Anda memilikinya.Peralatan, barang, dan persediaan yang Anda perlukan untuk dapur Anda akan tergantung pada jenis operasi Anda. Jika Anda berencana untuk memasak makanan Anda di dapur tempat untuk acara tertentu, Anda hanya akan memerlukan persediaan persiapan komersial paling dasar di rumah Anda. Prinsip yang sama juga berlaku jika Anda memasak dari dapur keliling atau membuat dapur sementara di lokasi acara. bisnis modal kecil Dalam hal demikian, Anda akan memerlukan pendingin seluler atau unit pendingin, persediaan dapur dasar, panci meja uap, meja kerja dapur, persediaan katering sekali pakai dan pembawa makanan. Anda harus berinvestasi dalam peralatan memasak seperti penggorengan, oven konveksi, dan jangkauan (jika Anda belum memilikinya) jika Anda tidak akan menggunakan dapur sementara atau mobil untuk acara yang Anda katering. Karena Anda baru memulai, Anda dapat menyewa barang-barang lain seperti piring gesekan, barang-barang display katering, dan rok meja. Setelah bisnis Anda berjalan dengan baik, Anda dapat mempertimbangkan membeli barang-barang ini untuk menghemat uang dalam jangka panjang dengan mengurangi biaya sewa Anda.

Investasikan dalam perangkat lunak katering. Menggunakan perangkat lunak yang tepat untuk katering dapat banyak membantu Anda dalam melacak dan mengelola bisnis Anda. Perangkat lunak katering dapat membantu Anda menghitung biaya dengan cepat dan efektif. Ini akan membantu Anda menjadi lebih terorganisir dengan semua tugas dan informasi yang perlu Anda kelola karena ini akan memberi Anda sebuah platform di mana Anda dapat mendokumentasikan kontak, data, anggaran, jadwal tim, kegiatan, dll. Akhirnya, dengan perangkat lunak ini, Anda dapat datang dan berikan klien Anda proposal yang profesional dan mengesankan.

Akhirnya, usahakan mendapatkan klien untuk bisnis katering Anda. Menggunakan perangkat lunak katering sudah dapat membantu Anda mendapatkan klien. Selain itu, buatlah strategi pemasaran yang solid, manfaatkan profil Anda yang rendah (mis. Jual bisnis Anda sebagai "makanan terbaik buatan sendiri") dan tawarkan rasa sehingga Anda bisa memenangkan beberapa klien.

Komentar